Blog suka-sukanya Raffa

Sabtu, 16 Februari 2013

Manfaat jadi K-Popers

Anyeonghaseyo chingudeul dan sahabat blogger! ^^
Tau gak, ternyata jadi K-Popers itu banyak juga lho manfaatnya!
gak percaya? disadari atau tanpa disadari, kalian ngerasa gak contoh manfaat berikut ini :



1.  Mendorong kita untuk belajar bahasa asing
Ini nih yang paling menonjol dari K-Popers! coba perhatiin deh, kamu atau para K-Pop lainnya, pasti selalu ada tuh kata "Anyeong" setiap mereka nyapa sesama teman K-Pop. terus mereka suka bilang "Gomawo" sebagai tanda berterima kasih. Mereka berusaha keras mati-matian untuk belajar bahasa asing / hangeul yang gak mudah dipelajari, demi impian mereka kalo misalnya ketemu langsung sama artis korea favoritenya atau sewaktu-waktu mereka bisa ke korea! Mereka selalu nerapin itu ke bahasa keseharian mereka, supaya lebih mudah diinget! Meskipun mereka cuma bisa sedikit-dikit / dasarnya, tapi seenggaknya mereka punya niat dan kemauan untuk bisa!


2.  Mereka punya semangat yang kuat
Semangat? Jelas! Mereka punya semangat yang kuat untuk mengejar idolanya ditengah perbedaan bahasa dan budaya. Mereka periang dan gak gampang nyerah! Mereka punya impian, dan impian itu selalu mereka raih supaya bisa sama kaya artis korea favoritenya!


3.  Punya pandangan berbeda & Dewasa
Menurut pengamatan Raffa sendiri, K-Popers yang umurnya jauh lebih muda dari Raffa aja keliatan lebih dewasa lho dari Raffa?! Tapi mereka juga tetep menghormati yang lebih tua sih. Mereka juga punya pandangan yang berbeda dan berpikir lebih terbuka! Raffa ambil contoh, kalo semua orang yang bukan K-Popers bilang BB korea itu banci-banci, K-Popers tetep EGP dan kekeuh sama pendiriannya! Ya, emang tidak dapat dipungkiri sih kalo mereka emang BB korea cantik-cantik dan perduli banget sama penampilan. tapi bukan berarti mereka gak macho dan jantan dong! Mereka punya sisi dimana saatnya terlihat cool dan jantan, atau dimana saatnya mereka terlihat stylish! malahan kadang style korea itu sering jadi trend center buat orang banyak! Jantan dan macho itu kan relative!


4.  Belajar kreatif
Kalo diliat di dunia maya, yang disebut ff / fan fiction itu udah beredar luas! gak sedikit K-Popers yang tadinya jarang nulis, bisa meluapkan imajinasi mereka untuk mengekspresikan kecintaannya pada artis korea favorite mereka! Mereka juga suka bikin games yang bervariatif dan lomba-lomba seru yang bisa mengasah kreatifitas teman K-Popers lainnya! lomba edit foto, fanfict, dll.. pasti udah gak asing lagi dong buat para sahabat K-Pop lainnya??


5.  Mudah tersentuh & Belajar banyak 
Banyak hal positif dan pelajaran yang bisa diambil, tentu K-Popers bakalan lebih mencontoh prestasi dan kepribadian positif sang idola dong! mereka juga bisa belajar banyak! selain menghargai kebudayaan dan bahasa asing, mereka juga bisa belajar dance, style, dan menyanyi. Mereka juga jadi lebih sensitif dan perasa. Mudah tersentuh dan lebih perduli pada idola dan sekitarnya.


6.  Lebih mudah mengingat
Kembali ke semangat yang kuat! Karna semangat inilah yang bisa membuat mereka lebih mudah mengingat! mereka jadi lebih mudah mengingat bahasa asing dan lirik-lirik berbahasa korea yang sebenernya agak sulit dipelajari orang kebanyakan. Mereka juga lebih mudah menghafal gerakan dance yang notabene nya emang familiar. contohnya : dancenya suju yang sorry, MR. Simple, Superman, dll.


7.  Mudah bersosialisasi
Dengan menjadi K-Popers, ada aja tuh yang bisa diomongin tentang bias masing-masing. hal ini juga memicu pertemanan dan kita juga gampang bersosialisasi, bisa nambah temen juga enak kan?


8.  Hidup lebih berwarna
Kembali ke yang no 7, karena pasti gak ada abis-abisnya kalo ngomongin bias, topik jadi bervariasi, perasaan dan hidup jelas lebih berwarna! Gak tau kenapa, kalo setiap dengerin lagu, ngedance, ngomongin, atau ngeliat foto bias aja udah bisa ngilangin stress! betul tidak?


9.  Berpengaruh dalam kehidupan percintaan
Artis korea yang mayoritas tinggi, putih, stylish, mancung, ganteng / cantik, dll. bisa mempengaruhi selera kita supaya lebih memilih pasangan secara selektif. Gak harus cakep-cakep amat juga sih, tapi kalo minimal kalian punya kepribadian hangat, baik, bermoral, dan sikap seperti artis korea kebanyakan, itu udah jadi modal utama buat dipilih kaum K-Popers yang cantik-cantik kok #eak siapa yang gak mau sih sama cowok / cewek baik-baik yang bikin nyaman + klop?


10.  Memudahkan kita dalam pelajaran
Bahasa asing seperti b. Inggris dan korea yang mereka pelajari biasanya bermanfaat banget buat membantu dan memudahkan dalam pelajaran b. Inggris / korea (kalo misalnya disekolahnya ada pelajaran b. korea). Karna B. Inggris adalah bahasa yang umum dipake semua negara, pasti K-Popers juga akan lebih sering belajar b. Inggris waktu mereka browsing fact bias yang berbahasa inggris, atau sekedar impian kalo misalnya ketemu bias / orang korea yang bisa b. Inggris. selain menambah minat dan kesukaan terhadap pelajaran itu sendiri, ini juga bisa dipake kan kalo bikin dialog, karangan, atau semacamnya yang membutuhkan tokoh orang? daripada pusing-pusing mikir nama tokohnya siapa, ya mending masukin nama bias ke tugas / pelajaran kan? gak ada yang ngelarang ini! :D


nah, sekarang gak nyesel kan jadi K-Popers?
Kalo menurut kalian sendiri, enaknya jadi K-Popers itu apa sih?

1 Comment:

© Rasiva's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena