Blog suka-sukanya Raffa

Minggu, 17 Februari 2013

Kiat-kiat menyanyi dan Manfaat musik

Sumber gambar by http://izhulsangmusafir.wordpress.com

          Zaman sekarang siapa sih yang nggak suka musik? I-pod, MP3 Player, dan gadget musik lainnya bukan barang yang aneh lagi dong buat para penikmat musik. Lagu-lagu favorit dari penyanyi idola pun pasti menjamur di laptop, komputer, atau handphone kalian?! Betul apa bener? XD
          Menurut Raffa sendiri sih, musik itu memang seperti pengungkapan pesan/perasaan melalui nada. Jadi, buat setiap insan yang memiliki hati pasti bisa merasakan atau menikmati musik. Bagi penikmatnya, musik mungkin menjadi obat pelega perasaan yang dapat mengutarakan setiap rasa dengan nyanyian-nyanyian indah. Bagi pelakonnya, musik bisa menjadi ajang untuk menghibur dan mengekspresikan diri. Coba bayangin kalau didunia ini nggak ada musik?! Pasti hidup ini rasanya hambar, membosankan, pokoknya nggak enak lah! ._. 
          Untuk itu, Raffa disini mau kasih sedikit kiat-kiat buat kalian para pelakon musik, dan manfaat musik untuk kalian para penikmat musik yang sekiranya bisa bermanfaat! 
*halah, Raffa kebanyakan pidato yaaa* --"

Yaudah deh, langsung aja...

Kiat-kiat menyanyi :
1.             Seorang penyanyi yang baik tidak pernah takut/terintimidasi dengan penyanyi lain. Selalu ingat dan yakinlah bahwa kita semua unik dan punya sesuatu yang berbeda dari yang lain.
2.             Seringkali kita nggak “lepas” dalam bernyanyi karena secara nggak sadar kita ingin terdengar seperti orang lain (penyanyi aslinya) dan belum menjadi diri sendiri.
3.             Jalan pagi baik untuk instrumen vokal kita. Perlancar aliran darah ke pita suara dan meningkatkan kinerja pernapasan.
4.             Disaat kita sudah bisa menghargai suara kita sendiri, kita baru bisa menggunakan dan mengembangkannya secara maksimal.
5.             Lucu memang, tapi kenyataannya, latihan nyanyi dikamar mandi membantu kita nyanyi lebih lepas, karena privasi dan efek ruangannya.
6.             Penyanyi yang baik adalah penyanyi yang mampu menentukan nada dasarnya sendiri dalam menyanyikan sebuah lagu.
7.             Pernapasan adalah salah satu bagian terpenting dalam bernyanyi. Maka, latihlah pernapasanmu dengan baik! Berolahraga pagi dengan teratur, kurangi makanan berminyak, perbanyak minum dan makan makanan berkuah membantu memperbaiki pernapasan dan memperbagus olah vokal.
8.             Penyanyi yang baik adalah penyanyi yang mampu mengerti nada.

Manfaat musik :
1.             Musik bisa merangsang sel-sel saraf sehingga perasaan manusia bisa diperlemah, diperkuat, atau dialihkan.
2.             Bernyanyi terbukti dapat meningkatkan mood dan membantu membuat hidup seseorang lebih panjang.
3.             Biasanya musik dijadikan sebagai metode penyembuhan anak cacat mental yang dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka.
4.             Mendengarkan lagu favorit sebelum tidur dapat membuat seseorang merasa lebih realex dan nyaman.

          Itulah kiat-kiat menyanyi dan manfaat musik bagi kehidupan kita. Kalau Raffa pribadi sih udah ngerasain banget manfaat musik bagi kehidupan Raffa, jadi udah nggak bisa terpisah lagi sama yang namanya musik, apalagi gitar! (^o^)> Kalau kalian? :)

1 Comment:

  1. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus

© Rasiva's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena