Blog suka-sukanya Raffa

Jumat, 14 Juni 2013

Biografi Lengkap S4

Berikut ini ada Biografi lengkap S4 yang Raffa kemas dalam bentuk pertanyaan. Jawaban dari member S4 disini Raffa ambil dari berbagai sumber. Udah lupa juga sih sumber-sumbernya dimana aja XD (media TV / Radio / Web) yah.. hope you enjoy it ^^

S4? BB APA LAGI TUH?



Superstar 4 atau yang lebih sering disebut S4, adalah sebuah boyband indonesia bentukan ajang pencarian bakat, Galaxy superstar. Boygroup yang terdiri dari Arthur, Firly, Jeje, dan Alif ini mendapat pelatihan khusus dikorea. Mulai dari style, olah vocal, dance, attitude, bahkan sampai pola makan. Mereka mempelajari itu semua selama kurang lebih satu tahun.

“Sebenernya disana sama disini sama aja sih. Tapi aku akuin disana itu lebih disiplin!” Aku Firly selaku leader.

NAH ITU APA GAK KOREA BANGET?

"Sebenarnya kita semuanya di sini anak-anak Indonesia jadi otomatis kita adalah boybandnya Indonesia bukan Korea," kata Jeje saat diwawancarai dalam acara SCTV Music Award, senin (29/4) malam.

"Walau gimanapun ada satu hal yang nggak bisa lepas dari diri kita yaitu INDONESIA dan bahasanya. Ya semoga dengan ini kita bisa bawa nama Indonesia keluar.” Kata Arthur.

"Dukanya adalah kita bukan boyband yang SOK korea. Kita asli INDONESIA. Mau gimana lagi dong orang trainingnya dikorea mau dikata apa." ungkap Alif di twitternya, @AlifRizQ, pada waktu anniv S4 yang ke 1 tahun.

Untuk itu, Jeje, Firly, Alif dan Arthur ingin bisa membawa unsur Indonesia di setiap karya-karya mereka. Supaya mereka diakui sebagai salah satu boyband asli Indonesia.

"Kita pengen banget bisa memasukkan unsur Indonesia di setiap single-single yang kita bawakan nantinya," lanjut Jeje. "Entah itu dari lokasi syuting pembuatan video klipnya itu sendiri atau pun kita bisa berkolaborasi dengan musisi atau penyanyi-penyanyi senior di atas kita."

Tidak hanya itu, mereka juga membentuk karakter yang sangat erat pada diri mereka, seperti Sexy Firly, Sweet Jeje, Smart Alif, dan Sentimental Arthur.

“Aku juga baru tahu kalau ternyata karakter itu sangat penting untuk membedakan setiap penyanyi, makanya orang korea sendiri menciptakan karakter yang sesuai sama kepribadian kita.” Jelas Firly pada salah satu acara yang Raffa lupa dimana.

KOK BISA DIBILANG SEXY, SWEET, SENTIMENTAL, DAN SMART?


SEXY FIRLY
Mengapa Firly mendapat karakter ini? Ini sudah jelas sekali terlihat dari bentuk tubuhnya yang proporsional, abs, bisep dan trisepnya yang terlihat jelas membuatnya memiliki kesan SEXY dan awww.


SWEET JEJE
Wajahnya yang menawan dan senyumnya yang cerah membuatnya terlihat sangat manis. Setiap melihat foto-fotonya saja, wanita juga pasti tau kalau dia sangat lekat dengan karakter SWEET.


SMART ALIF
Kenapa dibilang smart? Karena member sekaligus maknae yang satu ini memang penuh talenta. Dia dapat menciptakan lagu, mahir bermain piano, gitar, dance, up to date, tidak hanya itu, dia juga mendapat ranking 4 dalam kelulusan sesekolahnya, SMAN 3 Tegal dan pernah menjuarai lomba adzan. Paket lengkap banget ya?!


SENTIMENTAL ARTHUR
Kesan pendiam dan aura cool semakin memperkuat karakternya. Dia suka memikirkan setiap kritikan orang-orang terhadapnya. Visual S4 yang satu ini memang sangat cocok disebut SENTIMENTAL.

WAH HEBAT DEH.. BTW, LAGU APA AJA NIH YANG UDAH DIKELUARIN S4?

Sejak debutnya (30 oktober 2012), S4 telah meluncurkan mini album yang bertajuk “Sweet, Smart, Sexy & Sentimental” yang berisi 6 lagu;
Teaser 1st mini album S4
1.     She is my Girl
-       Indonesian version
-       English version
-       Instrumental version
2.     Driving me Crazy
-       Indonesian version
-       English version
-       Instrumental version

SHE IS MY GIRL
Lagu She is my girl sendiri diciptakan oleh Kim do hoon sedang liriknya dibuat oleh Inu Numata, dengan Hyuna 4 Minute yang turut menyumbangkan suaranya pada bagian rapp (Hanya saja model MV SMG bukan Hyuna melainkan Choi Soo Jung Lotte girls). G.NA juga turut membantu dalam pembuatan lirik SMG versi Inggris. Lagu ini sudah dirilis 26 oktober 2012 sebelum debut mereka.

Alif Rizky with Seo Yun Bae
DRIVING ME CRAZY
Lagu ini diciptakan oleh Seo yun bae. Dan termasuk dalam salah satu track di mini album S4. *ini yang buat liriknya lupa siapa ._.*

MUNGKIN
Teaser 2nd single S4
Single ke-2 "Mungkin.." merupakan remake dari hits populer 2AM berjudul "I Wonder if You Hurt Like Me" yang diciptakan oleh Produser Korea terkenal Kim Do Hoon yang sebelumnya telah menggarap single pertama S4 "She Is My Girl". Lirik versi indonesia "Mungkin.." ditulis oleh penulis terkenal Valiant Budi Yogi " Vabyo" dan Penata musik terkenal Inu "Numata"
Lagu yang dirilis tanggal 24 April 2013 diseluruh dunia ini dapat didownload legal lewat Itunes

KENAPA HARUS DUET SAMA HYUNA?

MV She is my girl
“Waktu sebelum debut, management tahu kalau Hyuna lagi booming-boomingnya dengan 'Trouble maker'. Maka dikolaborasikanlah kita dengan Hyuna dari cube. Kehadiran Hyuna dalam lagu kita mungkin bisa jadi penggugah supaya S4 lebih dikenal.” Kata Arthur.
MV ini juga dibuat dikorea, tempat dimana mereka training. Saat itu mereka terpaksa harus menutup jalan di kota Seoul dan shooting berjam-jam demi membuat MV ini.

WAH LALU GIMANA DENGAN DEBUT KALIAN? APA DIKOREA JUGA?
“Kalau debut pertama kami lakukan di Indonesia. Walau gimanapun kan kita anak indonesia.” Tutur Alif dalam suatu acara musik.
Mereka mengadakan debut pertamanya di Indonesia yang bertajuk “Jakarta 1st concert” bersama 4 Minute dan Phantom pada 30 Oktober 2012.

Wah apalagi ya yang mau ditanyain??? Kayaknya postingan ini disudahin dulu ya..

1 Comment:

© Rasiva's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena